top of page
  • Gambar penulisKULMIN ๐Ÿ˜Ž

Wajib Paham! 6 Tips Jualan Dropship Baju Anak dan Baju Bayi



Jualan baju anak atau baju bayi bisa jadi bisnis yang menjanjikan banget karena permintaan dan pembelian baju anak selalu ada sepanjang tahun. Kalau kamu mau jadi dropshipper, bisa nih dropship baju anak dan baju bayi. Berikut adalah alasan kenapa baju anak atau baju bayi menjadi pilihan bisnis yang baik:

  1. Pertumbuhan pasar yang terus meningkat.

  2. Persaingan yang masih terbuka dan kompetitif

  3. Potensi keuntungan yang tinggi

  4. Potensi untuk memperluas bisnis

  5. Banyak pilihan modelnya

Nah, dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, kamu bisa menjadikan dropship baju anak atau baju bayi sebagai peluang bisnis. Namun, tetap perlu ingat kalau kesuksesan bisnis bergantung pada usaha dan konsistensi dalam mempromosikan dan menjual produk. Kamu perlu banyak riset dan mencoba tidak hanya sekali dua kali.


Berikut Kulmin kasih tips jualan dropship baju anak ya sebagai pedoman awal. Simak di bawah ini!


Tips Bisnis Dropship Baju Anak

  • Kenali produk yang akan dijual: Sebelum berjualan, pelajari dengan baik produk apa sih yang mau kamu jual ke orang-prang, mulai dari karakteristik bahan, keunggulannya, hingga model dan warna yang lagi tren. Pastikan kamu bisa memberikan informasi yang menarik dan detail kepada calon pembeli.

  • Pilih supplier terpercaya: Tips jualan dengan sistem dropship adalah supplier. Pilihlah supplier atau pemasok yang terpercaya dan sudah banyak testimoninya di pasaran. Pastikan kamu cek stok produk mereka supaya produk yang kamu jual itu aman dan tidak kehabisan stok, kamu juga perlu lihat harga yang ditawarkan dari si supplier ya.

  • Tentukan harga yang tepat: Harga baju anak cenderung cukup mahal, kamu bisa mengambil untung dari situ, namun jangan terlalu banyak sehingga harga produk jualan kamu tetap bisa bersaing. Ambil margin dropshipper maksimal 40 persen saja.

  • Tentukan platform berjualan yang tepat: Selain supplier, kamu juga perlu menentukan platform atau tempat berjualan yang cocok. Selain di e-commerce, ada aplikasi khusus dropship gratis yang bisa membantumu jualan di sosial media. Bakulio adalah aplikasi dropshipper bagi kamu yang mau jualan online dengan mudah, aman dan tanpa biaya admin. Cek disini ya!

  • Berikan pelayanan yang baik: Saat berjualan, kamu harus tanggap, responsif dan ramah kepada calon pembeli maupun pelanggan setia. Hal ini sangat berpengaruh pada customer experience dan menentukan apa mereka mau belanja lagi nantinya.

  • Promosi: Tips terakhir adalah promosi. Promosikan produk dropship baju anak yang kamu punya dengan iklan berbayar atau secara mandiri di sosial media seperti WhatsApp dan Instagram. Kamu bisa mulai dengan Instagram Ads dan Facebook Ads, mulai 10.000 - 20.000 aja kamu sudah bisa pasang iklan online lho.

Itulah 6 tips dropship baju anak dan baju bayi yang bisa kamu terapkan. Semoga berhasil!


Ada pertanyaan atau komplain?

๐Ÿ“ž Customer Service Bakulio: 087725812777

๐Ÿ“ง Customer Service Bakulio: support-id@bakulio.com


Yuk, install Bakulio sekarang melalui Google Play dan App Store!


Salam CUAN,


Kulmin.



Article written by Anisa Ramadhani







29 tampilan0 komentar
bottom of page