Search
  • KULMIN 😎

Siapkan 3 Hal Ini Sebelum Mulai Bisnis Dengan Teman, Yang Ke 2 Penting Banget!

Updated: Dec 3, 2021

Bisa kerja bareng teman-teman dekat pasti jadi idaman setiap orang ya. Tidak perlu banyak drama karena kalian sudah saling mengenal satu sama lain, bisa sekalian senang-senang juga bareng sahabat.





Tapi kenyataannya berbisnis bersama teman itu nggak cuma senang-senang. Kalau ingin bisnis kalian berkembang dan profesional, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan nih sebelum memulai bisnis kalian. Cek 3 hal di bawah ini!


1. Punya visi yang sama

Pastikan tujuan bisnis kalian sama, bukan memulai bisnis untuk main-main atau sekedar mengikut yang lagi hype. Untuk membangun bisnis yang sukses itu butuh komitmen dari setiap orang yang bekerja didalamnya. Jadi pastikan kalian selaras dengan satu sama lain.





2. Siap terbuka untuk masukan satu sama lain

Untuk kemajuan bisnis, kalian harus siap menerima saran dan kritik dari satu sama lain. Berbisnis itu harus profesional, saling memberi masukan dengan tegas dan tanpa perasaan tidak enak, marah, kecewa, atau sakit hati bisa jadi awal kesuksesan bisnis kalian.




3. Handle pekerjaan sesuai porsi masing-masing

Pembagian tugas kalian harus jelas dan sesuai keahlian masing-masing. Hindari pekerjaan yang tumpang tindih, selesaikan tugas masing-masing dahulu sebelum membantu kerjaan teman lainnya. Latih kerja sama dan tumbuhkan rasa percaya dengan satu sama lain.




Gimana? Sudah siap berbisnis dengan teman-teman?

Mungkin bukan hal yang mudah untuk dibentuk langsung di awal saat kalian memulai, tapi kalau kalian sudah berkomitmen untuk menjalankan 3 hal ini, kalian sudah siap untuk memulai bisnis!


Dan untuk meringankan pekerjaan kalian selama berbisnis, Bakulio bisa membantu dalam mempercepat flow online shop kamu ya! Dari proses pembayaran, katalog produk, pencatatan pesanan dan penjualan ada semua di Bakulio!


Instal melalui Google Play dan App Store ya!


Salam CUAN,


Kulmin.


Article written by Natasha Karamoy


Instagram

Facebook


4 views0 comments