ย 
  • KULMIN ๐Ÿ˜Ž

Roadshow Bakulio dan Wiranesia: UMKM Naik Kelas Berbasis Digital

Diperbarui: 5 Apr

Visi dan misi Yoyo Holdings (perusahaan inti dari Bakulio) adalah nilai-nilai yang wajib kami penuhi. Termasuk diantaranya adalah menjadi inkubator wirausaha dan memberdayakan generasi selanjutnya.


Sebagai salah satu implementasinya, Bakulio bekerja sama dengan Wiranesia Foundation untuk memberdayakan UMKM melalui serangkaian acara yang dinamakan Wiranesia Digipreneur Roadshow 2022.


Tujuan dari acara ini adalah digitalisasi UMKM untuk membantu para pelaku usaha bertahan dan meningkatkan omsetnya di saat pandemi berlangsung.


Wiranesia Foundation telah menginkubasi banyak penjual dan pebisnis UMKM serta memiliki jangkauan wilayah yang luas di Indonesia, mencakup 30 provinsi, 122 kabupaten dan 59 kota. Selain itu, Wiranesia memiliki 4 tahapan yang jelas dalam membantu UMKM naik kelas. Apa itu? Simak penjelasannya di bawah ini.


Tahapan UMKM Naik Kelas dari Wiranesia



Pertama, edukasi. Edukasi untuk UMKM akan diberikan melalui pelatihan dan pendampingan berdasarkan materi dan kurikulum mengenai kewirausahaan digital. Mitra yang berkontribusi disini adalah Starchain, Interskill dan Terampil.


Kedua, distribusi. UMKM akan dibantu membuat saluran distribusinya sendiri secara online untuk dapat mencakup lebih banyak konsumen. Bagaimana caranya? Dengan menjadi sebagai supplier dan reseller. Mitra yang berkontribusi adalah Bakulio, Sirclo dan Borong.


Ketiga, pendanaan. UMKM akan diberikan akses pembiayaan dan permodalan sehingga dapat lebih berkembang. Pendanaan diberikan dari KSPSS Bergas Raya.


Keempat, investama yang didukung oleh One Integra Ventures. Yaitu, UMKM yang sudah mencapai omset usaha skala kecil bisa membuat badan usaha dalam bentuk PT. Lalu, akan diberikan akses kepada investor dan potensi untuk melantai di bursa saham.


Untuk Roadshow di area Jabodetabek, Bakulio sudah berpartisipasi sebanyak empat kali. Yaitu di daerah Cilandak, Jatinegara, Tanjung Priok dan Pasar Rebo. Masih ada agenda selanjutnya yang akan berlangsung selama tahun 2022 ini.


Event offline biasanya adalah presentasi mengenai materi bisnis online, pengenalan produk atau aplikasi mitra, coaching clinic dan kurasi produk dari partisipan. Ada sesi diskusi juga, lho!






Peran Bakulio bersama Wiranesia dalam Mempermudah UMKM


Bakulio hadir untuk memperkenalkan aplikasi dan keuntungan bergabung sebagai supplier, reseller atau dropshipper. Berbagai keuntungan akan didapatkan seperti mendapatkan banyak promo, bebas biaya pendaftaran dan biaya admin, bisa jualan tanpa modal, edukasi dan relasi serta masih banyak lagi!


Dengan keunggulan yang ditawarkan oleh Bakulio, kami bisa membantu menghasilkan lebih banyak cuan kepada para penjual, menciptakan peluang untuk memudahkan transaksi, memberikan kesempatan berjualan tanpa adanya modal, memberikan profit yang lebih maksimal karena bebas biaya admin serta bisa membantu masyarakat untuk lebih mudah menggunakan sistem transaksi online.


Berikut adalah contoh-contoh produk UMKM yang telah dikurasi dan diperlihatkan selama acara. Mulai dari makanan, camilan, fashion sampai aksesoris ada semua. Keren, yaaa!




Ada juga foto beberapa pengusaha muda seperti Ibu Mutmainah dengan produk eco friendly bernuansa batik dan Kak Yuni dengan usaha snack khas Betawi.




Yuk, cek lebih lanjut informasi terupdate mengenai Wiranesia Digipreneur Roadshow di Instagram Wiranesia dan Bakulio. Jangan lupa daftar dan hadir ya!


Untuk mengetahui promo terbaru Bakulio kamu bisa cek disini.

Untuk pertanyaan lebih lanjut bisa chat ke Customer Service bakulio disini.


Contact Person:

WhatsApp : 62 877 2581 2777

Email : support-id@bakulio.com





Salam CUAN,


Kulmin.



Article written by Anisa Ramadhani





28 tampilan0 komentar
ย