• KULMIN 😎

Prediksi Produk yang Bakal Ngetrend di 2022, Apa Saja Ya?

Updated: Dec 29, 2021



Saat akan memulai suatu usaha atau jualan, pertanyaan pertama yang muncul biasanya: “mau mulai usaha tapi jualan apa ya?” atau “produk apa sih, yang lagi ngetrend sekarang?”. Menghadapi pemikiran semacam ini, kamu harus jeli dan perlu punya strategi untuk memilih produk terbaik yang bisa dijual secara online di internet. Bisnis online saat ini kian berkembang dan menjadi lifestyle sehingga kamu bisa cari cuan di bidang tersebut.


Nah, buat cari tau produk apa yang cocok untuk jualan online, kamu bisa riset dulu nih. Kamu juga bisa pakai bantuan website semacam Google Trend, atau Kickstarter.com untuk melihat produk atau hal apa yang sedang tren saat ini. Setelah itu, kamu bisa menentukan mana kira-kira produk yang sesuai dan bisa berpotensi laku keras untuk dijual.


Tahun 2022 sebentar lagi akan datang. Datangnya tahun baru artinya ada kesempatan dan semangat baru juga, dong? Buat kamu yang masih bingung mau jualan apa, Kulmin punya beberapa saran produk yang bakal ngetrend di 2022. Berikut rangkumannya, cekidot!


Prediksi Produk yang Bakal Trend di 2022


1. Produk Ramah Lingkungan (Eco Friendly and Biodegradable Products)



Source: pinterest


Maraknya isu dan kampanye di bidang lingkungan membuat banyak pihak semakin sadar akan pentingnya mencintai dan menjaga bumi dengan konsep sustainability atau berkelanjutan dan ramah lingkungan. Tren ini diperkirakan akan bertahan setidaknya sampai 30 tahun ke depan, lho! Widih, lama juga ya.


Melansir dari artikel Vetrinalive, dikatakan negara di Uni Eropa sedang memasuki masa transisi ekologis yang prosesnya kira-kira akan berlangsung sampai 2055. Saat ini konsumen juga semakin ‘melek’ dengan kelestarian lingkungan dan tertarik pada produk-produk yang eco friendly untuk membantu mengurangi jejak karbon dan memanfaatkan kembali barang-barang atau produk daur ulang.


Contoh produk ramah lingkungan yang diprediksi bakal ngetrend di 2022 adalah produk yang compostable atau dapat dikomposkan seperti alas yoga (yoga mat), case HP, tas tote (tote bag), popok kain ramah lingkungan dan lain sebagainya.


2. Produk Olahraga (Sport Products)



Source: pinterest


Semenjak pandemi, orang-orang memilih untuk lebih memerhatikan kesehatan dan kebugaran tubuh dengan berolahraga. Karena banyak orang merasa berolahraga di luar ruangan masih berisiko, mereka memilih untuk olahraga di dalam ruangan. Hal ini menyebabkan barang-barang olahraga termasuk dalam kategori produk trending di 2022.


Kamu bisa jualan produk olahraga secara online baik dropshipping atau jadi reseller. Kira-kira produk olahraga apa sih yang banyak dicari di 2022? Kamu bisa menjual alas atau karpet yoga, botol minum, setelan olahraga (sport outfit) sampai peralatan fitness.


3. Produk Kesehatan (Healthcare Products)



Source: pinterest


Seperti yang kita semua tau, pandemi COVID 19 membuat minat masyarakat terhadap produk perawatan diri dan kesehatan seperti obat herbal dan vitamin meningkat pesat. Selama tahun 2021 produksi dan permintaanya tinggi dan pertumbuhan ini diprediksi akan terus berlanjut pada tahun 2022.


Kamu bisa mulai jualan online di bidang ini, Pejuang Cuan. Contoh produk yang bakal hits di 2022 adalah detox tea dan detox juice. Teh herbal, jus buah dan sayur serta makanan sehat untuk detoksifikasi akan banyak diminati di 2022. Selain itu vitamin kesehatan dan madu juga bisa jadi pilihan bisnis.


4. Aksesoris Elektronik (Tech Products)



Source: pinterest


Alat teknologi selalu jadi barang yang tidak ketinggalan zaman dan banyak dicari-cari. Banyak produk elektronik dan aksesoris yang dijual secara online karena jangkauan pembeli yang luas. Beberapa produk aksesoris elektronik yang diprediksi bakal trend di 2022 adalah wireless charger, car phone holder dan smart watch.


5. Produk Vegan (Vegan Products)



Source: pinterest


Produk vegan atau vegan based products adalah komponen produk yang bebas produk hewani. Produk semacam ini biasa ditemukan di makanan dan kosmetik. Selain gak pakai bahan dasar dari hewan, produk vegan biasanya juga tidak dicoba atau di tes ke hewan sama sekali (cruelty free).


Produk vegan mulai banyak diminati sebagai gaya hidup sehat dan akan terus meningkat, termasuk di tahun 2022. Kamu bisa coba jualan vegan food atau vegan snack seperti brownies, kue, bento, plant based milk yang terbuat dari kacang-kacangan atau buah. Contohnya kayak susu kurma, susu almond atau susu cashew. Pokoknya, produknya berbahan dasar tumbuhan.


 

Itulah prediksi produk yang bakal ngetrend di 2022. Kira-kira, ada gak produk yang menarik buat kamu jadiin bisnis? Yuk, mulai bisnismu sekarang dan jangan lupa untuk download dan register di Bakulio. Bakulio bisa membantu mempermudah penjualan online kamu sekaligus nambah cuan, lho!


Cek beragam promo menarik dan dapatkan bonus s.d Rp 2,5 juta disini! Caranya gampang banget, tinggal download, daftar dan transaksi di Bakulio! Semua bebas biaya admin 100%!


#CuanGakPakeRibet





Salam CUAN,


Kulmin.



Article written by Anisa Ramadhani



Source:

https://vetrinalive.com/blog/trending-products-to-sell-in-2022/


87 views0 comments