ย 
  • KULMIN ๐Ÿ˜Ž

Pengertian Dropshipper dan Cara Menjadi Dropshipper Sukses

Dropshipper adalah istilah bagi orang yang menjalankan bisnis online dengan sistem dropship. Sistem dropship adalah sistem bisnis dimana kamu gak perlu menyimpan, mengemas atau mengirimkan barang. Jadi, barang yang terjual akan dikemas oleh supplier (pemilik barang) dan langsung dikirimkan ke pembeli.


Menjadi dropshipper itu menguntungkan dan minim resiko lho, cocok banget buat kamu yang masih pemula atau mau coba jualan online. Kulmin sudah rangkumin nih gimana cara jadi dropshipper yang sukses. Simak dibawah ya!


Cara menjadi dropshipper


Gimana cara jadi dropshipper? Ribet gak? Gak, dijamin gampang banget. Kamu cuma perlu modal internet aja udah bisa jualan online. Berikut langkah-langkah menjadi dropshipper.




1. Tentukan barang yang ingin dijual

Sebelum memulai, kamu perlu riset nih kira-kira mau jualan apa. Tentukan barang atau produk yang berpotensi laris dan selalu dicari orang. Rekomendasi produk yang banyak dicari pembeli adalah baju, celana, busana muslim, tas, sepatu, perlengkapan bayi dan perlengkapan rumah.


2. Cari supplier

Setelah menentukan barang yang ingin dijual, langkah selanjutnya adalah mencari supplier atau pemasok. Pilihlah supplier yang menyediakan sistem dropship dan memiliki harga yang murah. Hal ini berguna supaya kamu bisa menaikkan harga barang dan mendapat keuntungan yang wajar.


3. Tentukan harga dan jenis promosi

Tentukan harga jual dan lakukan promosi. Kamu bisa bekerja sama dengan supplier, misal mengadakan produk bundling atau memberi freebies kepada pembeli. Pastikan secara berkala memposting produk di media sosial supaya barang jualanmu dikenal banyak orang.


4. Mulai berjualan

Selesai! Sebagai dropshipper, kamu tinggal berjualan aja. Kalau sudah ada orderan, tinggal pesan barang ke supplier dan infokan alamat pembeli. Supplier akan mengemas dan mengirimkan barang langsung ke pembeli.


Bagaimana cara menentukan harga dropshipper?


Tidak ada aturan khusus dalam menentukan harga dropshipper. Dropshipper cenderung lebih bebas dalam menentukan harga jual dibandingkan reseller. Biasanya keuntungan yang didapat oleh dropshipper sebesar 10%-30%.


Dropshipper disarankan untuk tidak mengambil untung lebih dari 30% supaya harga barang tetap masuk akal dan lebih mudah bersaing dengan kompetitor.


Apa ada aplikasi khusus dropshipper?


Ada dong! Bakulio adalah aplikasi khusus dropshipper yang menyediakan berbagai macam produk real picture dari supplier. Di Bakulio kamu bisa jualan online tanpa kena biaya admin, dengan pilihan metode pembayaran yang banyak dan fitur COD.


Yuk, gabung sekarang dan dapatkan penghasilan tambahan sambil rebahan dari rumah! 100% GRATIS!


DAFTAR GRATIS SEKARANG


CS WhatsApp Bakulio : 0877 2581 2777

Agen Bakulio I (Reseller) : 0851 5869 7766

Agen Bakulio II (Supplier) : 0877 2596 7111




Salam CUAN,


Kulmin.



Article written by Anisa Ramadhani






6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
ย