ย 
  • KULMIN ๐Ÿ˜Ž

Ini Alasan Marketplace Banyak Pakai Artis Korea untuk Pemasaran

Kenapa marketplace atau e-commerce banyak yang pakai artis Korea untuk marketing, campaign atau brand awareness mereka? Itu karena K-pop yang hype banget dan banyak disukai masyarakat.


Sebut saja Shopee, Tokopedia dan Lazada yang kerap kali menyajikan live event atau iklan yang bekerjasama dengan artis Korea Selatan.


Sekarang banyak marketplace besar yang menggaet boyband, girlband atau selebriti Korea Selatan untuk menjadi brand ambassador mereka. Setelah Tokopedia menggandeng BTS, Shopee dengan Blackpink, Red Velvet dan Stray Kids, Lazada bersama Lee Min Ho, Blibli juga mendapuk bintang terkenal asal Korea Selatan, Park Seo Joon (PSJ) sebagai International Brand Ambassador.


Mengutip dari Bisnis.com, menurut Aditya Maulana Noverdi, Public Relations Lead Shopee Indonesia, seni dan budaya Korea Selatan sangat disukai oleh masyarakat Indonesia dari mulai musik, makanan dan film. Hal ini tentu sangat menarik minat khalayak.


Lalu, kenapa marketplace banyak yang pakai artis Korea untuk pemasaran mereka? Simak beberapa alasannya di bawah ini karena artikel ini akan kupas tuntas soal alasan marketplace banyak yang pakai artis korea untuk pemasaran!


1. Mudah menjangkau Millenial dan Gen Z

Millenial dan Gen Z sangat suka menonton drama korea atau mengikuti trend Korea Selatan seperti k-pop dan fashion Korea.


Menghadirkan artis Korea yang banyak disukai tentu akan menarik minat banyak orang, termasuk millennial dan gen Z yang menjadi target utama marketplace. Jika pengemasan campaign brand, promo atau marketing dibuat menarik dan kekinian, tentunya akan menjangkau target audiens dengan tepat.


2. Ekspansi ke pasar internasional

Fenomena k-pop menjadi hal yang mendunia sejak beberapa tahun belakangan dan tampaknya akan tetap populer dalam tahun-tahun mendatang. Peminatnya tidak hanya dari Indonesia saja, tapi di seluruh dunia.


Tren iklan dengan menggunakan artis Korea yang terkenal secara tidak langsung mampu mendongkrak daya beli masyarakat hingga dapat menarik investor asing untuk menanamkan modalnya.


3. Meningkatkan brand awareness

Menggunakan brand ambassador (BA) asal Korea yang memiliki fans di seluruh Asia, bahkan dunia, juga menjadi salah satu cara meningkatkan brand awareness.


Misalnya Tokopedia, si hijau ini identik dengan boyband BTS karena sukses menjadi BA dan dikenal oleh banyak orang. Baik itu army (sebutan untuk fans BTS) maupun non fans.


Jadi, kalau lihat foto BTS di billboard atau di badan MRT, kereta, lorong stasiun dan lainnya pasti langsung teringat oleh Tokopedia.


Selain itu, beberapa riset dan penelitian membuktikan jika citra merek atau brand bisa menjadi faktor terhadap keputusan pembelian dan loyalitas pelanggan.


Nah, itu dia beberapa alasan kenapa marketplace atau e-commerce banyak yang pakai artis Korea untuk melakukan pemasaran. Menurut kamu, apakah cara seperti ini efektif?


Tapi, tentunya bekerja sama dengan artis Korea membutuhkan modal yang tidak sedikit. Tapi, jangan khawatir. Kamu gak usah pusing-pusing mendatangkan artis Korea sebagai bentuk promosi bisnis kamu.


Kamu tetap bisa melakukan pemasaran dan meningkatkan penjualan dengan budget yang lebih hemat. Contohnya, endorse dengan menggunakan nano atau micro influencer dengan audiens yang tertarget, paid promote atau mengadakan monthly sale dan giveaway.


Jangan lupa download Bakulio untuk meningkatkan penjualan kamu, ya. Sekarang supplier dan reseller bisa jualan aman dan nyaman di Bakulio!


Semua 100% bebas biaya admin dan banyak promonya, lho! Yuk, download aplikasinya di Google Play disini sekarang juga!










Salam CUAN,


Kulmin.



Article written by Anisa Ramadhani




E-mail : support-id@bakulio.com

WA : 0877-2581-2777


9 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
ย