top of page
  • Gambar penulisKULMIN ๐Ÿ˜Ž

10 Ide Jualan Paling Laris di Bulan Ramadhan | Bakulio

Diperbarui: 29 Mar


Image by Freepik


Assalamualaikum, teman-teman! Ramadhan tiba! Siapa nih yang suka menjalankan bisnis selama bulan puasa? Kalau iya, KULMIN punya beberapa ide jualan paling laris di bulan Ramadhan yang bisa kamu coba. Yuk, baca sampai habis dan jangan sampai ketinggalan momen bisnis yang penuh berkah ini!


1. Kue Lebaran

Kue Lebaran merupakan jualan yang paling laris manis di bulan Ramadhan. Siapa sih yang tidak suka dengan kue-kue khas Lebaran seperti nastar, kastengel, putri salju, dan lain-lain? Selain enak, kue Lebaran juga bisa dijadikan oleh-oleh bagi keluarga atau teman-teman yang pulang kampung. Jangan lupa, variasi rasa dan kemasan yang menarik juga bisa meningkatkan daya tarik produkmu!


2. Hiasan Lampu dan Dekorasi Rumah

Hiasan lampu dan dekorasi rumah yang bertemakan Ramadhan bisa menjadi ide jualan yang menarik. Kamu bisa menjual berbagai macam hiasan lampu, seperti lampu hias bulan sabit, lampu hias bintang, dan lampu hias khas Ramadhan lainnya. Selain itu, kamu juga bisa menjual dekorasi rumah dengan tema Ramadhan yang menarik, seperti hiasan dinding dengan kaligrafi atau lukisan islami. Dijamin rumah kamu akan terasa semakin syahdu dan penuh berkah!


3. Souvenir Khas Ramadhan

Souvenir khas Ramadhan juga bisa menjadi ide jualan yang menarik. Kamu bisa mencoba menjual berbagai macam souvenir seperti tasbih, mukena, dan sajadah dengan desain dan motif khas Ramadhan. Selain itu, kamu juga bisa menjual berbagai macam buku dan kitab suci sebagai hadiah atau koleksi bagi para pelanggan. Ayo, jangan ragu untuk berinovasi dalam membuat souvenir yang unik dan menarik!


4. Baju Lebaran

Baju lebaran menjadi salah satu barang yang paling dicari orang-orang saat bulan Ramadhan tiba. Kamu bisa mencoba menjual berbagai macam pakaian muslim, seperti gamis, hijab, kaftan, dan lain sebagainya. Pastikan kamu menawarkan desain yang up-to-date dan juga nyaman dipakai.


Tak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti bros atau kalung yang sesuai dengan tema Lebaran. Siap-siap saja, pengunjung toko kamu pasti akan makin banyak nih!


Di Bakulio kamu bisa cari supplier-supplier terpercaya yang menjual berbagai macam baju lebaran loh, kuy cobain Bakulio (Google Play Store / App Store).


5. Paket Sahur dan Buka Puasa

Banyak orang yang sibuk dan tidak sempat untuk memasak sahur atau berbuka puasa. Kamu bisa memberikan solusi dengan menjual paket sahur dan buka puasa. Kamu bisa menawarkan berbagai macam menu sehat dan lezat yang pastinya cocok untuk menjalankan ibadah puasa. Jangan lupa, kemasan yang menarik juga bisa membuat konsumenmu semakin tertarik!


6. Jasa Pengiriman Makanan

Kalau kamu masih tertarik menjual makanan tapi tidak memiliki toko atau warung makan? Kamu bisa mencoba jasa pengiriman makanan. Kamu bisa menjalin kerjasama dengan warung-warung makanan atau restoran di sekitar kamu untuk memasarkan jasa pengiriman makananmu.


Kamu bisa menawarkan berbagai macam menu makanan, mulai dari makanan tradisional Indonesia hingga makanan modern dengan harga yang bersaing. Pastikan kamu memberikan pelayanan yang baik dan cepat agar pelangganmu semakin loyal.


7. Snack Khas Ramadhan

Selain kue Lebaran, kamu juga bisa mencoba menjual berbagai macam snack khas Ramadhan, seperti kolak, bubur sumsum, dadar gulung, dan lain sebagainya. Kamu bisa menjual snack khas Ramadhan tersebut dalam kemasan yang menarik dan praktis untuk dibawa saat buka puasa di kantor atau saat berkumpul dengan teman-teman. Pastikan rasa dan kualitas produkmu memuaskan, agar pelangganmu semakin puas.


8. Minuman Segar

Minuman segar seperti es buah, es campur, dan es teler bisa menjadi ide jualan yang menarik di bulan Ramadhan. Terlebih lagi saat suhu udara sedang panas, minuman segar pastinya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung toko kamu. Kamu bisa menawarkan berbagai macam rasa dan variasi minuman segar yang sesuai dengan selera orang Indonesia.


9. Oleh-oleh Khas Indonesia

Bulan Ramadhan menjadi momentum bagi para pelancong yang berkunjung ke Indonesia untuk mencari oleh-oleh khas Indonesia. Kamu bisa menjual berbagai macam oleh-oleh khas Indonesia, seperti kain batik, kerajinan tangan, makanan khas Indonesia, dan lain sebagainya. Pastikan kamu memberikan produk yang berkualitas dan sesuai dengan harga pasaran agar para pelangganmu semakin loyal.


10. Jasa Foto dan Videografi

Bulan Ramadhan menjadi momen yang penuh berkah dan indah. Banyak orang yang ingin mengabadikan momen tersebut dalam bentuk foto atau video. Kamu bisa mencoba menjual jasa foto dan videografi dengan tema Ramadhan.


Kamu bisa menawarkan berbagai macam paket foto atau video yang sesuai dengan kebutuhan pelangganmu. Pastikan kamu memiliki alat-alat fotografi dan videografi yang memadai agar hasilnya memuaskan.


Nah, itu dia beberapa ide jualan paling laris di bulan Ramadhan yang bisa kamu coba. Jangan lupa untuk selalu berinovasi dan memberikan pelayanan yang baik agar bisnismu semakin sukses dan berkah. Selamat menjalankan bisnis dan selamat menjalankan ibadah puasa, teman-teman!


Salam CUAN,


Kulmin.



Article written by Jona





19 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page