• KULMIN 😎

Cara Jualan di Tiktok Shop, Ternyata Mudah!

Diperbarui: 23 Jun

Kamu tahu gak, sekarang jualan sudah bisa lewat TikTok juga lho. Banyak orang yang tertarik untuk jualan di TikTok Shop. TikTok Shop adalah fitur yang memudahkan para kreator individu maupun pebisnis dalam mempromosikan dan menjual produk.


Fitur shopping ini memungkinkan pengguna untuk tetap berada di dalam aplikasi sambil lihat-lihat dan belanja barang. Nah, gimana cara jualan di TikTok shop? Gak perlu bingung, caranya mudah kok. Yuk, simak langkah-langkah berjualan di TikTok Shop!


5 Langkah Berjualan di TikTok Shop


1. Buat Akun TikTok

Sebelum mulai berjualan, kamu harus bikin akun TikTok dulu. Kamu bisa daftar menggunakan Facebook, Instagram, Email, atau akun LINE. Setelah itu, tinggal set username atau nama pengguna dan ubah profil pengguna.


Untuk bisa menggunakan TikTok Shop, kamu harus ubah dulu akun kamu menjadi akun bisnis ya.


2. Buka Laman Resmi TikTok Shop dari Aplikasi TikTok

Fitur TikTok Shop bisa diakses melalui aplikasi TikTok, lebih baik dibuka melalui smartphone ya, guys.


3. Klik Become a Seller

Klik pada tautan ‘Become a Seller’, lalu Sign Up dengan akun TikTok kamu. Sign Up bisa dilakukan dengan nomor telepon dan email aktif.


4. Isi Data Diri di TikTok Shop Seller Center

Isi beberapa informasi data diri sesuai dengan kolom yang tersedia seperti kolom yang memuat nomor telepon, email dan nama akun. Selanjutnya bisa langsung isi profile TikTok Shop Seller Center sesuai dengan bisnis kamu.


5. Klik Lanjutkan

Langkah ini adalah langkah final untuk TikTok Shop kamu bisa live dan sudah bisa mulai berjualan. Itulah cara jualan di TikTok Shop. Gampang kan?


Produk yang Laris Dijual di TikTok Shop

Setelah bikin akun TikTok Shop, muncul pertanyaan kira-kira produk apa yang viral dijual di TikTok? Barang apa yang banyak diminati dan dicari di TikTok? Biasanya pengguna membuka TikTok untuk mencari hiburan dan video yang sedang trending.


Nah, kamu harus bisa mempromosikan dan memasarkan produk kamu dengan cara yang kreatif dan sesuai. Misalnya jualan skin care, ya harus bikin video atau promosi yang berkaitan dengan skin care. Misalnya beauty hacks atau product review yang di akhir video bisa diselipkan link produk.


Produk apa saja yang viral dijual di TikTok Shop? Simak daftarnya:

  1. Skincare

  2. Lipstick dan lip serum

  3. Body lotion

  4. Parfum

  5. Produk fashion (sweater, top, jaket, blouse, dll)

Mau jualan di TikTok Shop? Bisa pakai cara-cara di atas ya. Tapi, kalau kamu mau jualan online tapi gak punya barang dan mau mulai tanpa modal, bisa jadi reseller atau dropshipper di Bakulio.


Bakulio adalah aplikasi khusus reseller dan dropshipper yang gratis tanpa biaya admin. Kamu gak usah stok barang, tinggal jual-jualin produk yang ada di aplikasi Bakulio aja. Harga bersaing dengan pilihan produk terbaik.


Mau tahu lebih lanjut? Hubungi kontak di bawah ini ya!


WhatsApp : 6287725812777

Email : support-id@bakulio.com




Salam CUAN,


Kulmin.



Article written by Anisa Ramadhani






18 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua