• KULMIN 😎

Begini Cara Bisnis Dropship Hampers

Beberapa tahun terakhir khususnya saat pandemi, di hari raya keagamaan postingan di media sosial tentang tukaran hampers atau pengiriman hampers naik drastis. Banyak juga bisnis dropship hampers yang bermunculan.


Hal ini juga dipengaruhi oleh lifestyle artis dan influencer ya kerap posting ketika mereka menerima atau memberikan hampers dari rekan atau temannya. Tren hampers pun sekarang menjadi tradisi yang diikuti banyak orang.


Pengertian Hampers dan Peluang Bisnis Hampers


Source: marigoldgrey.com


Sebelumnya hampers dikenal dengan parsel, sebuah bingkisan dengan tampilan khas keranjang dan berbagai jenis makanan atau barang yang ditata rapi, dilapisi plastik dan diberi pita. Seiring waktu bentuk dan jenis hampers pun semakin beragam dan menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.


Dilansir dari UKMIndonesia.id, berikut beberapa hal yang mempengaruhi bisnis hampers bisa pesat dan diminati masyarakat:


1. Produk yang memiliki nilai (value)


Jual produk yang bernilai, unik dan berbeda dari yang pernah ada. Ini dinamakan inovasi sehingga menjadi hal baru yang menarik minat konsumen. Contohnya adalah Dear Butter yang mengeluarkan produk croffle, perpaduan antara croissant dan waffle.


Karena belum pernah ada, produknya jadi viral dan dicari banyak orang. Bisnis hampers pun begitu, buatlah hampers dengan konsep dan produk yang unik dan menarik.


2. Memaksimalkan teknologi digital


Manfaatkan seluruh digital market yang ada, marketplace, media sosial sampai aplikasi chat online Sekarang ini banyak orang memantau dunia melalui ponsel mereka, termasuk produk jualan dan promo terbaru.


3. Memanfaatkan fenomena influencer


Salah satu strategi yang dapat digunakan untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat adalah menggunakan jasa influencer. Pilih influencer dengan citra diri yang sesuai dengan produk yang akan kita jual.


Kamu bisa pilih nano influencer yang followers masih dibawah 10ribu karena biaya endorsenya masih relative rendah. Menggunakan jasa influencer memungkinkan kita untuk membangun kepercayaan dari konsumen terhadap produk yang kita tawarkan.


Tips Bisnis Hampers untuk Dropship


Bisakah dropshipper menjual produk hampers? Tentu bisa. Kamu bisa pilih supplier atau distributor yang membuka kesempatan untuk reseller atau dropshipper menjual kembali produk mereka. Kamu bisa request agar nama pengirimnya adalah nama kamu atau nama tokomu.


Jualan hampers dengan sistem dropship memang mudah dan bisa jadi alternatif pilihan untuk mendapat penghasilan tambahan. Apalagi menjelang hari raya keagamaan, pesanan pasti membludak. Kalau modal kamu minim, sistem dropship adalah pilihan paling tepat.


Buat kamu yang mau bisnis hampers dengan cara dropship, simak tipsnya di bawah ini!

  • Cari supplier yang tepat

Memilih supplier yang tepat menjadi hal utama untuk bisnis dropship. Carilah supplier yang memang bersedia untuk bekerja sama dan memperbolehkan kamu menjual produk mereka.


Cari supplier yang trusted dan areanya tidak tidak terlalu jauh dari tempat kamu. Selain itu, kalau kamu order banyak, kamu bisa minta promo atau harga khusus.

  • Pilih produk yang menarik

Pilih produk yang menarik dan bermanfaat untuk dijual. Kamu bisa menjual satu sampai tiga jenis hampers dan usahakan dari 1 supplier yang sama supaya komunikasi dan proses pengirimannya tidak merepotkan.

  • Tetapkan harga yang bersaing

Tetapkan harga yang masuk akal. Ambil keuntungan tidak lebih dari 40% supaya produkmu bisa bersaing di pasaran.

  • Rajin dan kreatif saat promosi

Rajin-rajinlah promosi di media sosial. Kamu bisa posting produk menjelang hari raya, misalkan sebulan atau dua bulan sebelumnya. Kamu bisa buat postingan yang menarik dengan kata-kata persuasif. Jangan lupa posting foto dengan kualitas yang jernih ya!


Walaupun sekarang bisnis hampers masih jadi bisnis musiman, namun perkembangannya cukup bagus karena sekarang hampers tidak hanya dicari saat momen lebaran atau natal saja, tapi juga cocok untuk acara ulang tahun, anniversary, wisuda bahkan bachelor party.


Itu dia beberapa tips untuk bisnis dropship jualan hampers. Gimana, guys? Tertarik untuk jualan hampers dengan metode dropship? Kamu juga bisa cek ribuan produk berkualitas lainnya yang ada di Bakulio lho.


Bakulio menyediakan beragam jenis produk yang telah dikurasi dari supplier-supplier pilihan untuk dijual kembali oleh para dropshipper dan reseller.


Di Bakulio, terdapat banyak jenis barang mulai dari pakaian wanita, pakaian pria, perlengkapan sekolah anak, perabotan rumah tangga, peralatan elektronik, sampai aksesoris semua ada!


Yuk, install dan daftar di Bakulio sekarang!



Salam CUAN,


Kulmin.



Article written by Anisa Ramadhani






8 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua