• KULMIN 😎

Apa yang Bikin Scarlett Whitening Viral?


Setahun terakhir ini Scarlett Whitening menjadi produk ‘sejuta umat’, karena hampir semua kalangan pernah dan bahkan masih jadi loyal customers. Apa yang bikin Scarlett Whitening viral? Kenapa Scarlett Whitening bisa viral?


Scarlett Whitening merupakan salah satu brand lokal milik Felicya Angelista. Scarlett Whitening terdiri dari rangkaian produk brightening untuk kulit, kandungan antioksidannya diklaim dapat mencerahkan kulit.


Produk kecantikan ini mulai booming sekitar tahun 2019-an karena campaign dan marketingnya yang cukup gencar di berbagai platform media sosial, terutama di TikTok. Banyak influencer dan artis yang ikut merekomendasikan produk ini sehingga semakin banyak dikenal luas oleh masyarakat.


Alasan yang Bikin Scarlett Whitening Viral


1. Nggak Pelit Tester




Sebagai produk baru, tentunya Scarlett harus ‘berani’ untuk mencoba teknik terbaru. Scarlett Whitening suka memberikan sample atau mini size produk secara gratis sekaligus bekerjasama dengan influencer untuk melakukan honest review. Tester atau produk gratis ini biasanya untuk diberikan kepada influencer tipe nano dan micro.


2. Menonjolkan Kelebihan Produk




“Kenapa harus pakai Scarlett?”, “Apa bedanya Scarlett dengan produk lain?”, “Apa bagusnya Scarlett?”.


Scarlett selalu menonjolkan jika semua produknya memiliki wangi yang khas dan dapat membuat kulit lebih glowing. Keunggulan-keunggulan inilah yang menjadi keunikan dan daya tarik yang dikenal luas oleh masyarakat. Kamu pasti mengingat produk Scarlett sebagai produk pencerah kulit dengan wangi yang enak, kan?


3. Kerjasama dengan Berbagai Influencer




Scarlett Whitening diketahui bekerjasama secara luas dan terbuka dengan banyak influencer untuk paid endorse dan honest review. Mulai dari nano, micro, macro dan mega influencer yang dilakukan di berbagai platform media sosial seperti Instagram, TikTok dan Youtube.


Kerjasama inilah yang mendukung Scarlett jadi viral karena teknik marketing yang dilakukan baik oleh Scarlett maupun influencer sangat menarik. Mereka mengemas pemasarannya secara fun dan unik, melalui video story telling, live Q&A dan sebagainya.


4. Tersedia Paket Box Exclusive




Scarlett Whitening menyediakan paket box exclusive sehingga kamu bisa hemat hingga Rp 75.000 dengan pembelian paket hemat yang terdiri dari 5 produk yang bisa kamu tentukan sendiri. Box ini juga memakai packaging yang cantik dan menarik.


 

Itulah beberapa alasan yang bikin Scarlett Whitening jadi viral dan masih eksis di pasaran. Hal-hal ini bisa menjadi pelajaran untuk UKM dan para pelaku small business yang bisa dipraktekkan untuk membantu mengembangkan bisnisnya.


Untuk konten tips dan informasi ter-update seputar jualan online, small business, marketing hack dan sejenisnya bisa cek langsung di Instagram @bakulio.id.


Jangan lupa download aplikasi Bakulio sekarang dan cek promo baru lainnya disini!








Salam CUAN,


Kulmin.



Article written by Anisa Ramadhani







20 views0 comments