top of page
  • Gambar penulisKULMIN ๐Ÿ˜Ž

Akun Facebook Kena Banned? Simak Tips Mengatasinya Disini


Source: Unsplash


Ada beberapa hal yang menyebabkan akun Facebook bisa kena banned atau dibatasi. Hal ini tentu menyebalkan, apalagi kalau kamu seorang penjual yang sehari-hari berjualan dan promosi di Facebook. Akun Facebook yang di banned atau terblokir bisa disiasati dengan beberapa cara, simak tipsnya disini!


Namun, sebelum melihat cara mengembalikan akun Facebook yang kena banned, kamu perlu mengetahui beberapa hal yang menjadi penyebab akun Facebook dibatasi oleh pihak Meta.


Alasan mengapa suatu akun bisa kena banned oleh pihak Facebook:

  • Melakukan posting secara terus menerus dalam satu waktu. Hal ini bisa dianggap spam dan berakhir dibatasi oleh pihak Facebook. Hindari memposting terlalu banyak dalam sehari atau berturut-turut ya.

  • Duplikasi nama atau menggunakan nama palsu. Coba ingat-ingat, apakah dalam promosi produk kamu menggunakan nama palsu? Salah satu alasan akun kena banned Facebook adalah karena hal ini, bisa jadi kena report oleh nama pemilik aslinya.

  • Copy kalimat. Terlalu sering copy paste dalam posting entah itu posting di Homepage atau berkomentar juga menjadi salah satu alasan akun dapat dibatasi oleh Facebook.

  • Bergabung dalam terlalu banyak group. Hal ini juga rentan kena banned Facebook, jadi pastikan kamu memfilter berapa banyak grup yang kamu ikuti.

  • Pastikan mengikuti standar keamanan komunitas Facebook. Sebagian besar iklan ditolak biasanya karena tidak dapat memenuhi standar komunitas Facebook. Pastikan iklan tidak mengandung unsur diskriminasi, pelecehan, kekerasan, ketelanjangan dan gambar yang mengganggu.

Lalu, bagaimana cara mengatasi akun facebook yang kena banned? Berikut caranya:


Tips Mengatasi dan Mengembalikan Akun Facebook yang Dibatasi

  1. Buka akun email yang digunakan untuk mendaftar Facebook

  2. Kirim email dengan alamat tujuan: appeals@fb.com / appeals@facebook.com

  3. Pada bagian CC tuliskan disabled@fb.com / disabled@facebook.com

  4. Pada bagian subyek email, tulis: Unblock/Enable Return My Account in Facebook

  5. Tulis secara detail permasalahan kamu di email dengan menyertakan screenshoot akun. Misal: โ€œplease check on my account, it was banned and locked.โ€

  6. Selanjutnya tinggal tunggu balasan dari pihak Facebook. Jika bukan pelanggaran keras atau dinonaktifkan permanen dan tidak ditemukan indikasi mencurigakan di akun kamu, kamu bisa mengakses kembali akun Facebook seperti semula.


Untuk lebih detail, kamu bisa cek langsung pada link resmi Facebook: https://www.facebook.com/help/www/185747581553788


Semoga membantu ya, Pejuang Cuan!

Salam CUAN,


Kulmin.



Article written by Anisa Ramadhani





Referensi: https://thidiweb.com/akun-fb-rentan-kena-banned/


25 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page