• KULMIN 😎

Mau Merintis Bisnis? 5 Tips Laris Manis dengan Sistem Dropship

Baru mau mulai berbisnis? Yuk, coba belajar pakai sistem dropship yang gampang dan menguntungkan. Dropship merupakan sistem bisnis atau jual beli dimana penjual tidak perlu menyetok dan mengirimkan barang ke pembeli. Kamu sebagai penjual menjadi perantara antara pemasok (supplier) dengan pembeli (buyer).


Itulah kenapa disebut dropshipper, yaitu perantara atau pihak ketiga. Menjadi dropshipper sangat mudah dan bisa dilakukan tanpa modal. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ya!


Keuntungan Jadi Dropshipper


Bisnis ini sangat menjanjikan dan mudah dilakukan bagi pemula sekalipun, asalkan mau belajar dan memahami sistem serta tantangannya. Lalu, apa sih keuntungan jadi dropshipper? Simak ya!

  1. Tidak pakai modal

  2. Tidak memerlukan toko fisik/ruko

  3. Tidak repot membungkus dan mengirim barang

  4. Lokasi dan waktu yang fleksibel

  5. Bisa menjual bermacam produk

  6. Keuntungan diatur sendiri


5 Tips Agar Bisnis Dropship Laris Manis



Source: Freepik


Dalam berbisnis tentunya akan menemukan tantangan dan kendala. Tantangan dalam dunia dropship biasanya berasal dari supplier. Seperti bisa terjadi pembatalan sepihak karena stok kosong, toko supplier sedang libur, kenaikan harga dan sejenisnya. Namun, semua itu bisa diatasi supaya bisnis onlinemu bisa berkembang.


Berikut adalah 5 tips supaya bisnis dropship kamu bisa berkembang lebih baik:


1. Memiliki relasi yang baik dengan channel distributor


Kunci bisnis dropship adalah pemilihan supplier yang tepat. Cari supplier yang paling cocok dengan kamu mulai dari sistem penjualan, harga produk, jenis produk hingga nilai produk. Kamu bisa cari info supplier dari marketplace dan komunitas online seperti di Facebook.


Pilih dan pilah beberapa supplier terpercaya yang bisa kamu pakai untuk mengambil barang. Setelah itu bangun komunikasi dan hubungan baik. Siapa tahu kamu bisa dapat harga khusus, diskon khusus atau sekedar menjadi relasi.


2. Update dengan tren dan perkembangan produk


Walaupun sebagai dropshipper kamu tidak menyetok barang, namun harus tetap update dengan jumlah dan harga barang. Kamu juga harus update dengan tren supaya bisa menyesuaikan strategi penjualan.


3. Niat membangun bisnis dengan branding


Salah satu cara branding bisnis kamu adalah dengan memiliki online shop (toko online). Buat logo sendiri dan upload katalog produkmu untuk dijual kembali. Mendesain ulang foto produk juga bisa, jadi kamu punya ciri khas tersendiri untuk menarik pelanggan.


4. Mempelajari pengelolaan keuangan


Belajar mengelola keuangan dengan baik dan benar. Kamu bisa gunakan aplikasi online atau mencatat manual baik di buku atau di Excel. Supaya bisa tahu dan cek ulang transaksi sekaligus mengetahui pendapatan dan pengeluaran (jika ada).


5. Menggunakan aplikasi dropship yang sesuai dan terpercaya


Era digital saat ini sudah canggih dan apapun bisa online. Sebagai dropshipper yang gak ketinggalan zaman, kamu bisa gunakan aplikasi dropship untuk berjualan.


Aplikasi dropship seperti Bakulio bisa jadi pilihan yang tepat karena kamu bisa daftar gratis dan langsung menjual kembali bermacam produk dengan harga murah!


Jualan Sebagai Dropshipper dengan Bakulio


Gimana cara jualan sebagai dropshipper di Bakulio? Kamu hanya perlu jualin barang supplier dan atur keuntungannya sendiri! Bisa raih margin hingga 50% lho! Cuma modal HP, kuota dan rebahan kamu sudah bisa menghasilkan uang dari rumah. Menarik kan?


Bagaimana pembagian keuntungannya?

Keuntungan penjualan sepenuhnya adalah milik dropshipper. Kamu bisa menentukan keuntungan (margin) sendiri up to 50%. Tapi, Kulmin saranin besarannya sekitar 10%-30% saja supaya produk yang kamu jual bisa bersaing dan laku di pasaran.


Apakah Bakulio bisa COD?

Bisa dong. Selama ekspedisi yang dipilih bisa memakai COD di daerah tujuan pembeli, maka artinya kamu bisa memakai metode COD ya.


Gimana cara daftar dropshipper di Bakulio?

Yuk, klik tombol di bawah untuk langsung install dan daftar aplikasinya. Bisa juga dengan menghubungi Tim Bakulio di nomor yang tertera di bawah. Semua pendaftaran gratis tidak dipungut biaya!

Pengguna baru yang baru melakukan transaksi pertama ada bonus sebesar Rp 30.000 lho. Klaim sekarang!




Salam CUAN,


Kulmin.



Article written by Anisa Ramadhani






3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua