ย 
  • KULMIN ๐Ÿ˜Ž

5 Promosi Jualan Online yang Paling Disukai Konsumen, Seller Wajib Tau!

Promosi bisnis dilakukan demi mencapai target penjualan dan menarik minat beli konsumen. Tak jarang pelaku bisnis atau penjual berlomba-lomba memberikan banyak promo baik itu melalui offline atau online.


Lalu, promosi jualan online apa yang paling disukai konsumen? Dilansir dari Databoks, Digital 2022 Global Overview Report mengatakan jika jumlah konsumen e-commerce di seluruh dunia terus bertambah sampai Januari 2022.


Laporan tersebut mencatat banyak konsumen yang melakukan transaksi e-commerce karena tertarik pada promosi-promosi yang ada, salah satunya seperti free delivery.


Menurut data yang bersumber dari Hootsuite dan We Are Social, ada 5 promosi jualan online yang paling disukai konsumen. Kira-kira apa aja ya? Yuk, simak di bawah ini!


Sumber: databoks


Data ini berdasarkan pada survei online berskala global atau internasional. Menurut hasil survei, program gratis ongkir atau free delivery adalah promosi jualan online yang paling disukai konsumen.


Biasanya program ini diadakan di marketplace atau e-commerce dengan subsidi biaya tertentu, misalnya Rp 10.000 atau Rp 15.000, baik tanpa minimal pembelian atau dengan minimal pembelian tertentu.


Terdapat 51,1% responden yang memilih program gratis ongkir sebagai hal yang menentukan keputusan pembelian mereka. Diikuti oleh program kupon voucher atau diskon sebanyak 39,2% dan 33,5% pengaruh ulasan atau review dari konsumen lain.


Promo keempat yang disukai oleh pembeli adalah kebijakan atau promo garansi pengembalian barang sebanyak 32,1% dan terakhir adalah proses pembelian yang cepat dan mudah dengan persentase sebesar 29,5%.


Jika disimpulkan, maka urutan 5 promosi jualan online yang paling disukai konsumen adalah sebagai berikut:

  1. Gratis ongkir

  2. Kupon dan diskon

  3. Review konsumen lain

  4. Pengembalian barang mudah

  5. Proses pembelian dan check out mudah

Digital 2022 Global Overview Report juga mencatat ada beberapa hal dari promosi yang kurang disukai oleh konsumen, contohnya adalah jumlah like dan comment di media sosial serta penawaran sistem cash on delivery (COD).


Nah, kalau mau dapat banyak promo dengan berbagai pilihan metode pembayaran dan pengiriman, pakai Bakulio aja!


Bakulio adalah aplikasi penjualan untuk reseller atau dropshipper yang menawarkan banyak promo bulanan dan 100% bebas biaya admin. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa hubungi CS Bakulio ya.


Yuk, download dan daftar Bakulio sekarang!


Contact Person:

WhatsApp : 62 877 2581 2777

Email : support-id@bakulio.com





Salam CUAN,


Kulmin.



Article written by Anisa Ramadhani





5 views0 comments
ย