• KULMIN 😎

5 Cara Memaksimalkan TikTok untuk Meningkatkan Bisnis Online

Diperbarui: 8 Sep

Bagaimana cara memaksimalkan penjualan dan bisnis di TikTok? Ada 5 cara memaksimalkan bisnis lewat TikTok. Baik bisnis online skala kecil maupun besar banyak memanfaatkan TikTok sebagai media untuk promosi dan jualan.


Supaya gak cuma tau dasarnya aja, kamu perlu memaksimalkan TikTok untuk meningkatkan bisnis. Simak selengkapnya pada artikel di bawah, ya.





Source: Freepnglogos.com


1. Pakai akun TikTok Bisnis


Akun bisnis ini berguna untuk branding bisnis kamu supaya terlihat profesional. Selain itu dengan menggunakan akun bisnis, kamu bisa melihat laporan analitik dan fitur-fitur lainnya yang tidak ada di akun biasa.


Cara mengubah akun TikTok menjadi akun bisnis gampang banget:

  1. Klik ‘Kelola Akun Saya’

  2. Klik ‘Alihkan ke Akun Bisnis’

  3. Pilih tipe akun ‘Bisnis’

  4. Lengkapi kategori dan profil

2. Buat konten kreatif yang update


Kunci konten bisa masuk ke FYP (for your page) adalah jenis konten dan algoritma. Buatlah konten yang update dan viral, kamu bisa menyesuaikannya dengan bisnismu. Cara biar video bisa FYP adalah menggunakan lagu, format video dan hastag yang sedang banyak digunakan oleh creator lainnya.


Tapi, tetap harus mempunyai perencanaan konten ya. Misalnya 40% konten viral dan 60% konten edukasi serta promosi produk. Kamu bisa bikin konten behind the scene, takeover team, atau penjelasan produk dengan konsep yang asyik.


3. Mulai lakukan promosi


Promote atau promosi adalah fitur iklan mandiri yang ada di aplikasi TikTok untuk akun bisnis. Kamu bisa meningkatkan video secara organik untuk menambahkan engagement dengan followers atau menjangkau lebih banyak orang.


Iklan di TikTok ini termasuk yang paling cepat, mudah dan murah dibanding platform lainnya. Tidak membutuhkan dana banyak dan waktu lama untuk bisa melihat hasilnya.


4. Memahami algoritma TikTok


Ketahui faktor-faktor kenapa sebuah video TikTok bisa terus-terusan FYP. Cari waktu posting yang sesuai, seperti prime time. Selain menyesuaikan dengan trend, kamu juga harus eksperimen dengan akunmu.


Misal, di jam-jam tertentu biasanya video jenis apa yang paling sering muncul di FYP akun kamu. Pagi misalnya konten jenis a day in my life… lalu siang biasanya muncul video makanan atau video tutorial dan seterusnya.


Nah, sesuaikan jenis konten video yang sering muncul di jam-jam tersebut, samakan waktunya dengan jam kamu posting.


5. Memaksimalkan fitur yang ada


TikTok memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan pelaku bisnis, mulai dari filter dan transisi untuk editing dan fitur duet atau stitch untuk kolaborasi. Kamu bisa stitch video atau menautkan video dari kolom komentar sebagai bentuk interaksi dengan followers.


Fitur ini bisa dijadikan bentuk lain dari QnA atau tanya jawab seputar produk yang kamu jual. Manfaatkan juga pilihan lagu-lagu populer untuk membantu videomu masuk ke halaman utama TikTok.


Nah, gampang banget kan memaksimalkan bisnis online lewat TikTok? Banyak mencoba dan bereksperimen ya. Sekarang juga sudah ada TikTok Shop yang memudahkan pengguna untuk berbelanja langsung di aplikasi.


Tapi aku gak punya produk sendiri?? Mau jualan juga bisa gak ya?


Bisa! Kamu bisa download dan pakai Bakulio dan menjadi dropshipper yang untung. Gak perlu punya barang sendiri, gak usah ribet maket-maketin dan ngirim-ngirim. Tinggal pilih barang yang mau dijual kembali dan atur keuntungannya sendiri.


Produk dari Bakulio juga bisa kamu download dan bagikan ke sosial media. Jadi mau dijual kembali juga gampang. Selain itu, Bakulio tidak ada biaya admin alias gratis! Enak banget, kan?



Source: Bakulio


Emang Bakulio itu apa? Cara kerjanya gimana?


Bakulio adalah aplikasi dropshipper yang mendukung orang-orang yang mau berjualan tanpa modal. Gak punya barang? Gak apa-apa. Gak punya agen? Gak apa-apa. Bakulio sudah sediakan produk pilihan dari supplier-supplier yang bisa kamu jual kembali.


Kamu juga bisa atur sendiri keuntungannya. Keuntungan dari hasil penjualan 100% milik dropshipper, tidak ada potongan admin ya.


Aku mau daftar dong!


Silakan hubungi tim Bakulio di nomor di bawah ini atau bisa langsung download aplikasinya dengan menekan tombol Google Play atau Apple Store.


CS WhatsApp Bakulio : 0877 2581 2777

Agen Bakulio I (Reseller) : 0851 5869 7766

Agen Bakulio II (Supplier) : 0877 2596 7111




Salam CUAN,


Kulmin.



Article written by Anisa Ramadhani






4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua